Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Eibar vs Real Madrid 1-4, Pesta Tanpa CR7

Hasil Liga Spanyol tadi malam, 5 Maret 2016 antara Eibar vs Real Madrid berakhir dengan skor 1-4 untuk kemenangan pasukan asal ibukota Spanyol. 4 Gol kemenangan Real Madrid disarangkan oleh Karim Benzema yang mecetak 2 gol, James Rodriguez dan juga Marco Asensio di Ippirua. Kemenangan ini sendiri jelas membuat kubu Real Madrid bangkit pasca hasil imbang Las Palmas di Santiago Bernabeu dan tergeser dari puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2017 kemaren. Kemenangan ini sekaligus membuat poin mereka pun sementara naik dan berhasil memimpin puncak klasemen sementara Liga.

Meski tanpa kehadiran Christiano Ronaldo dan Gareth Bale, ternyata Alvaro Morata dan kawan-kawan masih mampu berpesta saat bertandang ke markas Eibar. Formasi yang unik pu diturunkan oleh Zinedine Zidane dengan memasang James Rodriguez sebagai gelandang dan sayap kiri ditempati oleh Marco Asensio. Meski menerapkan pola yang terbilang offensive ternyata tetap membuat tim Real Madrid seimbang dalam permainannya.

Eibar sendiri yang tengah unfire justru bertanding anti klimaks di laga yang disaksikan ribuan fans beratnya. Pasukan Basque pun seperti tak punya roh dan kelelahan. Mereka pun tak mampu memberikan perlawanan dari ancaman yang ditebar kubu Madrid. Alhasil, Eibar pun sudah tertinggal sejak belum sempat 15 menit pertandingan berlangsung. Adalah Asensio yang kemudian memberikan umpan matang ke Karim Benzema yang meski di percobaan pertama gagal, namun untuk yang keduanya tak mampu dibendung oleh kiper Eibar.

Benzema yang belakangan mandul, di laga ini seperti menunjukkan kembali kelasnya dalam menciptakan gol. Hal ini terbukti pada menit ke 25 dirinya kembali menggetarkan jala gawang Yoel untuk mencetak gol kedua. James Rodriguez mengeksekusi sebuah tendangan bebas yang mampu mengecoh barisan pertahanan Eibar dan Benzema pun menuntaskan bola menjadi gol dengan tendangan jarak dekatnya.

Eibar pun benar-benar habis kala di menit ke 30 James yang tampil cemerlang di sepanjang laga menjadi penentu sebuah skema serangan balik Madrid. 3 gol kemenangan Madrid ini benar-benar membuat Eibar seperti terlalu cepat kalah. Ketika mereka sudah sadar akan hasil tersebut, maka semuanya seperti telah terlambat.

Di babak kedua, pelatih Zidane seperti tidak mau mengambil resiko. Secara perlahan dirinya pun kemudian menarik beberapa pemain intinya seperti Karim Benzema, Luka Modric, dan James ke bangku cadangan. Meski demikian, Madrid tetap  superior. Gol keempat pun tercipta dari kaki Marco Asensio pada menit keempat.

Berawal dari tendangan James yang mental dan diselesaikan oleh Asensio. Alhasil 4-0 untuk kemenangan Madrid. Kemenangan 4 gol ini hanya mampu dibalas 1 gol oleh para pemain Eibar. Dimana gol hiburan Eibar itu sendiri diciptakan oleh Ruben Pena pada laga yang berjalan 18 menit sebelum peluit panjang ditiup oleh wasit. Eibar yang diprediksikan mampu membuat Madrid kualahan justru memberikan energi positif bagi Madrid untuk menjalani laga kontra Napoli di Liga Champions.

Eibar (4-2-3-1): Yoel; Capa, Ramis, Dos Santos, Luna (Arbilla 55); Escalante, Dani Garcia; Pedro Leon (Inui 87), Adrian (Rivera 63), Ruben Pena; Sergi Enrich.

Real Madrid (4-3-3): Navas; Danilo, Pepe, Sergio Ramos, Nacho; James (Isco 75), Casemiro, Modric (Kovacic 71); Lucas Vazquez, Benzema (Mariano Diaz 66), Marco Asensio.

Gol: Ruben Pena 72/ Karim Benzema 14′, 25′, James Rodríguez 29′, Marco Asensio 60′

ADD YOUR COMMENT