IBX59EBBEBF99E27 Aprilia Luncurkan Motor Baru RS-GP Untuk MotoGP 2017 - KataLogis.Info - KataLogis.Info

Aprilia Luncurkan Motor Baru RS-GP Untuk MotoGP 2017

Advertisement
advertisement

Aprilia merupakan salah satu tim yang terakhir merilis motor mereka untuk gelaran MotoGP 2017 mendatang. Mereka pun merilis motor yang akan melaju di balapan MotoGP 2017 mendatang di Noale pada hari Jumat, 3 Maret 2017 lalu. Adapun motor yang diperkenalkan adalah Aprilia RS-GP yang dipastikan akan dikendarai oleh Aleix Espargaro dan Sam Lowes. Desain penting dari motor tersebut yakni kehadiran warna yang meriah yang membalut motor tersebut sebagai icon.

Setidaknya gelaran Moto GP 2017 ini senidir menjadi ajang ketiga tim yang bernama lengkap Aprilia Racing Team Gresini kembali ke puncak teratas MotoGP. Dimana dua tahun sebelumnya, tim ini hanya mampu bersaing di kelas dibawahnya. Termasuk pada tahun kemaren, dua bikersnya yakni Stefan Bradl dan Alvaro Bautista hanya mampu bertengger di posisi ke 16 dan 17 klasemen MotoGP.

Tetapi untuk musim kali ini, tim ini pun berbenah dengan format yang baru. Dimana secara khusus mereka mendatangkan Sam Lowes yang dipastikan akan menjalani musim MotoGP nya secara penuh pada tahun ini menjadi yang perdana. Kemudian ada pula pembalap Aleix Espargaro yang musim lalu berseragam Suzuki, kali ini mencoba peruntungan dengan menjajal motor dari mesin ciptaan Italia yang satu ini.

Jelas musim ini menjadi musim yang memiliki tantangan tersendiri setelah di tahun sebelumnya, Aprilia hanya mampu bertengger di klasemen manufactur paling akhir. Adapun di klasemen tim, Aprilia hanya mampu berada di urutan ke 7. Dimana tim ini mampu lebih baik dari LCR Honda, Avintia, Aspar, dan Marc VDS. Musim ini pun nada optimis tercipta dari bibir Aleix Espargaro.

Saat menjalani Long Run dengan RS-GP, Aleix pun mengaku sangat puas dengan performanya.

“Bagi saya, bagian depan (RS-GP) bakal jadi aspek terbaik. Bagian depannya mengingatkan saya pada motor Suzuki. Saya bisa mengerem kencan, dan motor tetap dalam kondisi stabil.”

“Bagi saya, karakter motor (RS-GP) ini tidaklah semudah Suzuki. Motor ini tampak sedikit lebih ‘berat’ ketika dibawa mengubah arah, tetapi motor ini lebih stabil. Jadi, motor ini bisa dikatakan lebih menguras fisik, tapi kestabilannya adalah hal yang sangat positif.” mengutip dari Sidominews.

Advertisement
advertisement
Aprilia Luncurkan Motor Baru RS-GP Untuk MotoGP 2017 | yazidku | 4.5